Program Bedah Rumah

Arbain Abdullah 11 Oktober 2016 16:59:52 WIB

Gili Indah-Di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara terdapat beberapa rumah warga yang tidak layak huni hususnya di Dusun Gili Air  terdpat sekitar 15 Rumah warga yang kondisinya sudah menua karna dimakan usia.

“Ya memang setelah tim kami turun di lapangan yang mensurvei masyarakat yang hususnya du Dusun Gili Air, tim kami mendapatakan da sekitar  15 rumah warga yang tempat tinggalnya termasuk Rumah Tidak Layak Huni,” kata Sekertaris Desa Gili Indah, Suburuddin, S.Ag.

Hal inilah yang membuat Pemerintah Desa pada umumnya merencanakan adanya program bedah rumah bagi warga Dusun Gili Air pada Khususnya melalui Dana Desa pada priode ke Dua tahun Anggran 2016 yang rencananya akan cair pada Pertengahan Bulan November ini.

Namun untuk sementara tidak semua rumah warga yang bias dibantu, namun hanya sekitar 10 desa saja yang bisa dibantu hanya sekitar 10 rumah saja.

Dikabarkan pula Pemerintah desa menganggarkan pada setiap Kepala Keluaraga yang tergolong dalam Warga yang rumahnya termasuk Rumah Tidak Layak Huni mendapatkan bantuan dana masing-masing sebesar 15Juta Rupiah.

Hal ini sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Gili Indah langsung oleh H. M. Taufik di kantornya, “Alahmdulillah pada tahun 2016 ini kami bisa membantu warga kami yang rumahnya termasuk dalam rumah tidak layak huni melalui program pengembangan Masyarakat desa,” imbuhnya.

“Namun memang tidak semua rumah warga yang bias kami bantu dikarnakan dana, memang dana yang didapatkan desa Gili Indah paling besar di bandingkan 32 desa di Kabupaten Lombok Utara namun pemerintah Desa tidak hanya menganggarkan dlam bidang bedah rumah saja namun perbaikan jalan dan infrastruktur yang lain juga menjadi prioritas Pemerintah Desa yang bertujuan untuk memajukan Desa,“ sambungnya.

“kemudian masalah besaran dana yang kami bisa bantu sekitar Rp 15 juta per kepala keluaraga, semoga dengan bantuan tersebut bias membantu warga untuk membangun rumah yang layak huni,” tambahanya.

Dilain pihak warga sangat berterimakasih kepada kepala Desa Gili Indah karna dana tersebut sangat membatu warga.

Hal ini disampaikan oleh warga yang mendapatkan bantuan, “Kami sangat Bertrimakasih sekali kepada  Kepala Desa yang telah membuat program Bendah rumah kepada Warga Dusun Gili Air yang tersalurkan kepada warga yang rumahnya tidak layak huni yang sehingga membuat warga Dusun Gili Air terbebas dari warga yang rumahnya tidak layak huni,” keterangan dari salah seorang warga yang bernama wawan Warga Dusun Gili Air.

Dan memang benar efek dari bantuan itu sangan drsakan oleh warga dusun Gili Air langsung hal ini terlihat dari rumah –rumah Wraga sekarang menjadi rumah yang layak pakai. (Rep.Bain)

Komentar atas Program Bedah Rumah

Malaka 11 Oktober 2016 17:13:21 WIB
Gili mantaaaaab maju terus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Giliindah

tampilkan dalam peta lebih besar